Satlantas Polres Sumba Barat laksanakan Patroli Pantau Giat Ibadah Gereja di tengah Pandemi Virus Covid-19

Satlantas Polres Sumba Barat laksanakan Patroli Pantau Giat Ibadah Gereja di tengah Pandemi Virus Covid-19

Tribratanewssumbabarat.com ; Ditengah gencarnya antisipasi pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19). Polres Sumba Barat dan jajaran tetap melaksanakan tugas rutin Patroli memantau aktifitas rumah ibadah yang melaksanakan ibadah hari Minggu di gereja diseputaran wilayah hukum Polres Sumba Barat.

 

Hari ini Minggu pukul 08.30 Wita (17 Mei 2020 ), Kasat Lantas Polres Sumba Barat AKP Ratna Yuda Tupong bersama anggota melakukan Patroli dan pemataun Gereja GKS Waikabubak dan Gereja Santo Petrus & Paulus Waikabubak, dan memberikan imbauan kepada warga serta mengingatkan warga untuk tetap mentaati Surat Edaran Bupati Sumba Barat terkait langkah pencegahan Covid 19 di wilayah Sumba,Kabupaten Sumba Barat khususnya.

 

Namun dampak dari pandemik virus corona (Covid-19) ini terlihat tidak adanya aktifitas ibadah bersama di gereja di seputaran wilayah hukum Polres Sumba Barat Selain dampak pandemik virus corona (Covid-19), para pengurus rumah ibadah gereja telah mengikuti dan melaksanakan anjuran kebijakan pemerintah untuk sementara waktu tidak melakukan aktifitaskegiatan ibadah yang mengundang keramaian banyak orang.


Khusus pelaksanaan patroli dihari minggu Anggota Satlantas memantau rumah rumah ibadah yang terdapat pelaksanaan ibadah. Namun dari hasil pantauan sejauh ini di wilayah hukum Polres Sumba Barat tidak ada satupun rumah ibadah yang melaksanakan kegiatan ibadah baik di gereja Kristen maupun Gereja Khatolik sesuai dengan anjuran pemerintah.

 

 


C41