Satu Keluarga Positif, Bhabinkamtibmas Arahkan Karantina Secara Terpusat

Satu Keluarga Positif, Bhabinkamtibmas Arahkan Karantina Secara Terpusat

Tribratanewssumbabarat.com ; Baru-baru ini personel bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay Aipda Yustinus Sudarso, S.H., menjenguk warga binaannya yang terpapar Covid-19 di Desa Ngadu Olu, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah. Jumat, (12/8/21).

 

Dalam pemeriksaan Swab yang dilakukan oleh Petugas Puskesmas Lendewacu, Kecamatan Umbu Ratu Nggay pada Selasa, (10/8/21), saudari YPL bersama dua anaknya ARP dan TRL dinyatakan positif Covid-19.

 

“Mengetahui hal tersebut saya langsung menjenguk pasien dan meminta agar lebih baik karantina mandiri secara terpusat saja,” kata Yustinus.

 

Hal tersebut dilakuan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Desa Ngadu Olu, “supaya tim satgas Covid-19 bisa memantau terus kondisi pasien tersebut,” tambahnya.

 

“Setelah saya ajak, mereka juga dengan senang hati untuk karantina mandiri secara terpusat,” ujarnya.

 

Melalui Yustinus, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H., mengatakan, "saya harap kepada masyarakat yang lain apabila terpapar Covid-19,  lebih baik menjalani isolasi mandiri di tempat karantina terpusat yang telah di sediakan di masing-masing wilayah," tutupnya.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Ben7