Sinergitas Bhabinkamtibmas Dan Bhabinsa Monitoring Jalanya Vaksinasi Covid-19

Sinergitas Bhabinkamtibmas Dan Bhabinsa Monitoring Jalanya Vaksinasi Covid-19

Tribratanewssumbabarat.com ~ Pemerintah terus mengupayakan pelaksaan suntik vaksin Covid-19 untuk seluruh masyarakat di Indonesia. Mulai dari awal tahun 2021 hingga saat ini vaksin Covid-19 tengah didistribusikan ke seluruh masyarakat Indonesia khususnya di kabupaten sumba barat. Pemberian vaksin ini merupakan solusi yang dianggap paling tepat untuk mengurangi dan memutus rantai penularan Covid-19.

Untuk memastikan jalannya vaksin di kabupaten sumba barat berjalan dengan baik, Kapolres sumba barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H. menegaskan kepada seluruh polsek jajaran untuk selalu berperan aktif dalam setiap kegiatan vaksin Covid-19.

Berkaitan dengan hal tersebut tepat hari selasa, 11 Oktober 2021 Bhabinkamtibmas Pospol Gaura Bripka Nyongki Liawat bersama dengan Bhabinsa Serda Yehuda memantau langsung jalanya vaksinasi covid-19 bertempat di Desa Haronakalla, Kecamatan Lamboya barat, Kabupaten Sumba Barat.
 


Dalam kegiatan vaksinasi, Bhabinkamtibmas Bripka Nyongki Liawat memberikan himbauan antara lain, menghimbau warga desa haronakalla agar mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi dalam percepatan penanganan covid-19.



Selain itu Bripka Nyongki juga menjelaskan kepada warga vaksinasi bertujuan untuk memberikan kekebalan spesifik terhadap suatu penyakit tertentu sehingga jika suatu saat terpapar penyakit tersebut maka hanya akan mengalami gejala yang ringan. Sebaliknya, apabila tidak melakukan vaksinasi maka tidak akan memiliki kekebalan tubuh yang spesifik terhadap penyakit yang seharusnya dapat dicegah dengan pemberian vaksin tersebut.

"Vaksin Covid-19 ini memiliki lebih banyak manfaat dibandingkan dengan efek samping yang dihasilkan. Vaksin dapat memberikan antibody yang lebih tinggi dan memberikan proteksi terhadap virus Covid-19", Tutup Bripka Nyongki Liawat.



Penulis ; Kumbara
Penulis  ; Konan 
Penulis ; Jamet
Editor ; Been7