Tanpa Pamrih, Bripka Andre dan Bripka Tigor Bagikan Puluhan Paket Sembako

Tanpa Pamrih, Bripka Andre dan Bripka Tigor Bagikan Puluhan Paket Sembako
Bripka Andre Membagikan Paket Sembako Kepada Warga

Tribratanewssumbabarat.com ; Bripka Andreas B.M. Mudja merupakan salah seorang Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay yang kesehariannya bertugas di Desa Bolubokat Barat, Kecamatan Umbu Ratu Nggay Tengah, Kabupaten Sumba Tengah. Nama Bripka Andre sontak muncul di permukaan media saat Tribratanewssumbabarat.com sempat memberitakan kisah tentang Bripka Andre yang membangun Gereja dengan hasil pinjaman Bank sebagai seorang anggota Polri. Tidak hanya menjadi perhatian Kapolres Sumba Barat, berita tentang Bripka Andre juga sampai ke Polda NTT bahkan Mabes Polri.

 

Bripka Andre merupakan seorang Bhabinkatibmas yang betul - betul berpikir dan bekerja untuk masyarakat di Desa binaanya. Selain membangun Gereja dengan Uang Pribadinya, Bripka Andre pernah membagikan pakaian bekas kepada banyak masyarakat di Desa binaannya.

 

Kali ini Bripka Andre kembali dengan karya emasnya untuk masyarakat di Desa Binaannya. Melihat banyak masyarakat yang terdapkan pandemi covid - 19, Bripka Andre mencoba untuk hadir ditengah masyarakat dengan membagikan sembako kepada beberapa warga di Desa Bolubokat dan Desa Sambaliloku. Inisiatif Bripka Andre mendapat apresiasi dari Kepala Desa Bokubokat dan warga sekitar. Bripka Andre bukan Bhabinkamtibmas biasa, beliau selalu berusaha menjawab harapan masyarakat meski dengan cara yang sederhana.

Hari Senin tanggal 23 mei 2022, Bripka Andre bersama Bripka Tigor membagikan Sembako kepada warga Desa Sambaliloku, Kecamatan Umbu Ratu Nggay Tengah, Kabupaten Sumba Tengah. 10 paket sembakopun dibagikan kepada 10 orang warga Desa tersebut. Tidak hanya sampai disitu, hari Selasa tanggal 24 Mei 2022, Bripka Andre bersama Bripka Tigor menuju ke Desa Bolubokat untuk membagikan sembako. 14 paket sembako dibagikan kepada 14 orang warga Desa Bolubokat dan disaksikan oleh Kepala Desa Bolubokat.

 

Sembako yang dibagikan oleh Bripka Andre dan Bripka Tigor merupakan inisiatif Bripka Andre yang didukung oleh Kapolsek Umbu Ratu Nggay dan seluruh personel. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan " Peduli Kasih " Polsek Umbu Ratu Nggay.

Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H. sangat apresiasi apa yang dilakukan Polsek Umbu Ratu Nggay. Kapolres Sumba Barat mengharapakan agar Polsek jajaran Polres Sumba Barat dapat melakukan kegiatan sosial seperti yang dilakukan oleh Polsek Umbu Ratu Nggay sebagai salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat.
 

Penulis : Jamet;
Penulis : Mondy;
Editor  : Kumbara;
Penanggung jawab : Been7.