Turun Langsung Ke Desa Bripka Orlando Ajak Warganya Waspada Virus Covid-19

Turun Langsung Ke Desa Bripka Orlando Ajak Warganya Waspada Virus Covid-19

Tribratanewssumbabarat.com ~ Sebagai langkah antisipasi dari mewabahnya virus Corona atau Covid-19, Polres Sumba Barat dan jajaran terus melakukan langkah-langkah preemtif dan preventif memberikan himbauan bagi masyarakat untuk tetap waspada terhadap virus Covid-19.


Berkaitan dengan hal tersebut tepat Hari Kamis Tanggal 15 April 2021 Bhabinkamtibmas Polsek Loli Bripka Orlando Mahoklory melakukan sambang dan silaturahi ke rumah warga yang bertempat di Desa Uburaya, Kec.Loli, Kab.Sumba barat guna memberikan sosialisasi kepada warganya terhadap penyebaran Virus Covid-19 yang akhir-akhir ini sangat meresakan masyarakat.


Dalam kesempatan ini Bripka Orlando Mahoklory memberikan himbauan kepada warga tentang pencegahan penularan virus Covid-19 yaitu dengan menghindari berpergian ke tempat-tempat umum yang ramai pengunjung, Gunakan masker saat berkativitas di tempat umum atau keramaian, Rajin mencuci tangan dengan air dan sabun setelah berkativitas di luar rumah dan menghindari kontak fisik atau jarak perorangan.

 

Ia juga menambahkan agar tetap menjaga situasi kamtibmas di Desa Uburaya tetap aman dan kondusif, dan apabila ada persoalan segera menginformasikan kepada kepada aparat Desa dan Bhabinkamtibmas sehingga bisa dapat mengambil langkah mencari dan menemukan solusi atas persoalan tersebut.


Sementara itu, Kaposek Loli IPTU Bertolomeus Tia mewakili Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K.,M.H. menyatakan bahwa sosialisasi yang di sampaikan Bhabinkamtibmas sebagai tindak lanjut adanya wabah corona atau covid-19 yang dalam hal ini tidak membuat kepanikan di tenggah-tenggah masyarakat, Oleh karena itu dalam rangka pencegahan virus corona atau covid-19 perlu dilakukan pemahaman yang benar kepada masyarakat bagaimna cara pencegahannya.

 

C41