Tingkatkan Kemampuan Personel, Polres Sumba Barat Melaksanakan Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian

Tingkatkan Kemampuan Personel, Polres Sumba Barat Melaksanakan Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian
Kasat Reskrim Polres Sumba Barat Pimpin Pelatihan Teknis Kepolisian T.A.2023

Tribratanewssumbabarat.com ; Satuan Reserse kriminal ( Reskrim ) merupakan salah satu Fungsi Kepolisian yang bertugas menangani berbagai tindak pidana. Oleh karena itu, personel Kepolisian yang ditugaskan di Sat Reskrim perlu menguasai berbagai prosedur hukum dan Undang - undang yang berkaitan dengan tindak pidana.


Mengacu pada hal tersebut diatas, hari ini Rabu tanggal 10 Mei 2023, Polres Sumba Barat melaksanakan Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian T.A. 2023 yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Sumba Barat Iptu Doni Sare, S.H., dan di hari oleh personel Reskrim Polres Sumba Barat dan jajaran. 


Dalam kegiatan tersebut, Kasat Reskrim menjelaskan terkait teknis - teknis dalam pelaksanaan tugas sebagai personel Reserse Kriminal baik itu dalam penanganan  perkara tindak pidana maupun dalam penyelesaian administrasi. 


Kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah serta memperdalam kemampuan personel dalam hal pelaksanaan tugas baik itu penyelidikan maupun penyidikan perkara. 


Sebagai penutup, Kasat Reskrim mengimbau kepada seluruh personel yang mengikuti kegiatan tersebut agar dalam pelaksanaan tugas selalu mengedepankan profesionalisme, sehingga dapat terwujudnya Polri yang Presisi sesuai dengan apa yang menjadi salah satu program Bapak Kapolri, tuturnya. 


Penulis : Jamet.
Penulis : Mondy.
Editor  : Kumbara.
Editor  : Kris J.
Penanggung Jawab : Ben7.