Tingkatkan Upaya Preemtif, Preventif & Represif, Kapolres Launching Tim Gabungan Khusus Polres Sumba Barat

Tingkatkan Upaya Preemtif, Preventif & Represif, Kapolres Launching Tim Gabungan Khusus Polres Sumba Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si., pagi ini bertempat di Lapangan Hitam Mapolres Sumba Barat telah berlangsung giat 'Launching Tim Gabungan Khusus Polres Sumba Barat', Senin (11/05/2020).

 

Terdiri dari gabungan fungsi-fungsi yang ada, yakni Satuan Samapta, Satuan Binmas, Satuan Reskrim serta Satuan Intelkam, Tim Khusus besutan Kapolres Sumba Barat ini terbagi menjadi 5 (lima) tim dengan nama-nama yang unik sehingga mudah diingat dan dikenal.

 

Adapun kelima tim yang resmi dibentuk oleh Kapolres Sumba Barat pada pagi hari ini yakni :

  1. Tim Jaguar dari Satuan Samapta, dengan Kepala Tim Kasat Samapta Polres Sumba Barat.
  2. Tim Kancil dari Satuan Binmas, dengan Kepala Tim Kasat Binmas Polres Sumba Barat.
  3. Tim Kuda dari Gabungan Satuan Samapta dan Binmas, dengan Kepala Tim AIPTU Hartono.
  4. Tim Macan dari Gabungan Satuan Reskrim dan Intelkam, dengan Kepala Tim Kasat Reskrim Polres Sumba Barat.
  5. Tim Rusa dari Gabungan Satuan Reskrim dan Intelkam, dengan Kepala Tim Kasat Intelkam Polres Sumba Barat.

 

Bertujuan untuk menciptakan wilayah hukum yang aman, nyaman, tentram dan harmonis, khususnya dalam hal mengungkap kasus tindak pidana pencurian yang terjadi selama masa kepemimpinannya, giat yang berlangsung sekitar pukul 09.00 Wita pagi ini dihadiri oleh Waka Polres Sumba Barat Kompol Yulius Ola, Kabag Ops AKP Antonius Mengga, Kasat Reskrim AKP Jimy Oktavianus Noke, S.H, Kasat Samapta AKP A.A.K Yuliantara, Kasat Intelkam Gaspar Kopong Keda, S.H, Kasat Binmas IPTU Mansur dan Kasi Propam AIPTU I Gusti Ngurah Agung Eka.

 

Memiliki fungsi preemtif, preventif, dan represif, dalam arahannya Kapolres berharap kelima Tim Khusus Polres Sumba Barat ini selalu bersinergi dan bekerja sama dalam melaksanakan tugas serta tupoksinya dalam mengungkap kasus pencurian sekaligus menekan angka terjadinya kasus serupa kedepannya. 'Lakukan patroli dialogis yang humanis guna lebih dekat dengan masyarakat', tuturnya.

 

Menambahkan arahan yang telah disampaikan oleh Kapolres, AKP Antonius Mengga memerintahkan kelima Tim Khusus Polres Sumba Barat untuk membuat rencana pengamanan serta pendataan kasus demi kelancaran pelaksanaan tugas di lapangan. (FB36)