Ton 2 Dalmas Gencar Patroli Malam Demi Menjaga Situasi Kamtibmas Di Kota Waikabubak

Ton 2 Dalmas Gencar Patroli Malam Demi Menjaga Situasi Kamtibmas Di Kota Waikabubak

Tribratanewssumbabarat.com ~ Sebagai anggota Polri mengarahkan tugasnya untuk memberikan Pelindungan, Pengayoman serta melayani masyarakat untuk itu, Satuan Sabhara Polres Sumba Barat melaksanakan patroli sambang dan dialogis yang dipimpin oleh Kanit Ton 2 Dalmas Bripka Lalu Fauzi Wadi bersama 5 Anggotanya demi menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Sumba Barat. Minggu, (19/04/2020) Pukul 22:00 Wita


Patroli malam hari yang dilaksanan oleh Anggota Ton 2 Dalmas mulai menyusuri Kota Waikabubak dengan rute dari Mako Polres Sumba Barat menuju Simpang Lampu Merah, Cakrawala, Kilo 1, kampung baru, kampung sawa, dan kembali lagi ke Mako Polres Sumba Barat pada Pukul 23.45 Wita.

Selain itu juga anggota patroli juga menghimbau kepada masyarakat yang masih beraktifitas agar tetap waspada dan antisipasi terhadap penyebaran Virus Corona. Dengan tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungannya dengan mencuci tangan yang benar ataupun penggunaan hand sanitizer, memberikan penjelasan tentang tata cara menghindari penularan virus corona, memberikan himbauan kepada masyarakat tidak perlu panik dengan adanya virus corona tetapi harus meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan pola hidup sehat dengan rajin berolahraga, rajin cuci tangan dengan sabun dengab air yang mengalir atau antiseptic dan jangan lupa agar selalu berdoa minta kepada Tuhan dijauhkan dari virus corona.

Hal ini dilakukan oleh Ton 2 Dalmas dengan tujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dan menjalin hubungan tali silaturahmi serta komunikasi yang baik dengan warga masyarakat.


Di tempat terpisah Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasat Sabhara AKP Agung Yuliantara mengatakan bahwa kegiatan patroli diologis dilaksanakan selain untuk memantau warga, juga diimbangi dengan penyampaian himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan nyaman.

 

K2d