Ton Turjawali Polres Sumba Barat Terus Melaksanakan Patroli Guna Pencegahan Penyebaran Covid-19

Ton Turjawali Polres Sumba Barat Terus Melaksanakan Patroli Guna Pencegahan Penyebaran Covid-19

Guna pencegahan penyebaran Covid-19 Anggota Ton Turjawali Polres Sumba Barat terus melaksanakan kegiatan patroli, patroli dialogis ini dalam rangka memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan, di wilayah hukum Polres Sumba Barat, Rabu (24/02/2021). 19.00 Wita.

 

Pelaksanaan Patroli tersebut dipimpin oleh Bripka Samuel S. Bany, dengan rute seputaran Kota Waikabubak, Saat melaksanakan patroli, personel menghimbau masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan dengan 5 M, (Memakai Masker, Menjaga jarak, Mencuci Tangan dengan sabun, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas).

 

Personel Ton Turjawali juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker dan melakukan himbauan kepada masyarakat yang sedang duduk berkumpul untuk menerapkan perilaku hidup sehat dengan membersihkan lingkungan tempat tinggal, makan makanan yang bergizi, rajin berolahraga agar imun tubuh meningkat, dan segera ke Rumah Sakit jika sakit berlanjut seperti sesak nafas dan demam tinggi, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H. melalui Kasat Sabhara Polres Sumba Barat AKP Anak Agung Yuliantara Mengatakan bahwa patroli dialogis tujuannya adalah untuk memberikan rasa aman nyaman dan kondusif kepada masyarakat, serta melaksanakan operasi yustisi kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan Covid-19".