Waspada Kebakaran Hutan Dan Lahan Jadi Imbauan Penting Kala Jumat Curhat

Waspada Kebakaran Hutan Dan Lahan Jadi Imbauan Penting Kala Jumat Curhat
Personel Polsek Loli Tengah Menyambangi Warga Dalam Kegiatan Jumat Curhat

Tribratanewssumbabarat.com : Jumat Curhat merupakan salah  satu program Kapolri yang rutin dilaksanakan oleh Institusi Polri hingga ditingkat terendah. Secara garis besar Jumat Curhat merupakan program Polri dimana Polri hadir untuk menemui langsung masyarakat untuk mendengar keluh kesah, kritik dan saran demi mewujudkan stiuasi kamtibmas yang lebih baik.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., memerintahkan seluruh Polsek dan Polsubsektor jajaran untuk aktif dalam menyambangi masyarakat melalui salah satu nya “ Jumat Curhat “ sehingga komunikasi Kepolisian dengan masyarakat tetap terjaga dan mempererat kerjasama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang  tetap kondusif.

 

Menindaklanjuti hal tersebut, personel Polsek Loli menyambangi warga di Desa Manukuku, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat. Pada giat sambang yang bertajuk Jumat Curhat tersebut, banyak hal yang dibicarakan personel Polsek Loli dan masyarakat namun hal yang menjadi poin penting adalah terkait antisipasi terjadinya kebaran hutan dan lahan. Jumat 11/08/2023

 

Personel Polsek Loli terus ingatkan warga untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan dalam hal membukan lahan perkebunan. Pembakaran hutan dan lahan akan sangat rawan terjadinya kebakaran yang mebawa dampak buruk bagi warga sekitar, ucap Aipda Lefrit salah seorang personel Polsek Loli.

 

Jika ingin membuka lahan perkebunan, sebisa mungkin tidak dilakukan dengan cara membakar lahan, tambah Aipda Lefrid.

 

Terlepas dari antisipasi terjadinya kebaran hutan dan lahan, hal tersebut dapat menyebabkan terjadinya polusi yang membawa dampak buruk bagi lingkungan.

 

Selain  tidak  membakar  hutan dan lahan, warga diingatkan untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak kejahatan dapat b isa terjadi kapan saja dan dimana saja.

 

  • HUMAS POLRES SUMBA BARAT -