Wujud Kepedulian Polsek Umbu Ratunggay Terhadap Anak

Wujud Kepedulian Polsek Umbu Ratunggay Terhadap Anak

Tribratanewssumbabarat.com - Polres Sumba Barat ; Bulan Juli merupakan bulannya anak-anak, dimana setiap tanggal 23 Juli kita bangsa Indonesia selalu memperingati Hari Anak Nasional. Anak merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari keberlangsungan hidup manusia serta keberlangsungan sebuah bangsa dan negara, oleh karena itu negara menjamin penuh hak mereka untuk mendapatkan perlindungan dari kekerasan, eksploitasi dan diskriminasi.

Sebagai wujud kepedulian terhadap anak bangsa, Senin tanggal 11 Juli 2017 mewakili Bapak Kapolsek Umbu Ratunggay telah hadir Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratunggay Bripka Lorensius Bauk dan Brigpol Erwin Umbu Layria dalam Kegiatan Wisuda PAUD se Kecamatan URG Wilayah Selatan di SD Soru Desa Soru, Kecamatan Umbu Ratunggay, Kabupaten Sumba Tengah. Giat yang dimulai pada pukul 10.00 Wita ini juga dihadiri oleh Kepala Bidang PAUD Pendidikan dan Masyarakat Drs. Yulius Umbu Sili dan 92 orang anak yang di wisuda, dimana berasal 10 sekolah PAUD beserta dengan orang tuanya masing-masing.

Pada kesempatan ini, Kapolsek Umbu Ratunggay yang dalam hal ini diwakili oleh Anggota Bhabinkamtibmas mengucapkan selamat kepada anak-anak wisudawan dan wisudawati serta menghimbau kepada para orang tua untuk melanjutkan pendidikan anak-anak mereka ke jenjang yang lebih tinggi dan jangan sampai terputus, mengingat pentingnya bekal pendidikan bagi masa depan mereka. Kegiatan inipun berakhir pada pukul 15.00 Wita dan berjalan dengan lancar tanpa ada kendala, titip pesan terakhir dari Bapak Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin ucapan Selamat Hari Anak untuk wisudawan dan wisudawati cilik kebanggaan Bumi Sumba.‎ (humasressb.dok)

Penulis : Faris Budiono Editor   : I Gede Eka P. Kumbara Publish : I Putu Pasek