Antisipasi Tindak Kejahatan, Polsek Katikutana Aktif Lakukan Patroli

Antisipasi Tindak Kejahatan, Polsek Katikutana Aktif Lakukan Patroli
Personel Polsek Katikutana Saat Melaksanakan Patroli Malam di Sekitar Pemukiman Warga

Tribratanewssumbabarat.com ; Patroli malam merupakan salah satu langkah Kepolisian dalam hal menekan angka kriminalitas yang terjadi di setiap wilayah. Khususnya di wilayah hukum Polres Sumba Barat, AKBP Anak Agung Gde Anom wirata, S.I.K.,M.H., selaku Kapolres Sumba Barat memerintahkan agar Polsek jajaran untuk optimalkan kegiatan patroli baik malam hari maupun siang hari. Selain patroli, Kapolres Sumba Barat memerintah para Kapolsek agar memperdayakan Bhabinkamtibmas dalam memberikan imbauan maupun sosialisasi kepada masyarakat agar terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif.

 

Kapolres Sumba Barat juga menyampaikan kepada para Kapolsek untuk terus menjalin komunikasi serta kerjasama dengan TNI dalam hal ini dengan Koramil serta para Babinsa maupun pihak Pemerintah Desa dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

 

Polsek Katikutana yang merupakan Polsek Urban terus menggerakkan personelnya untuk melakukan langkah preventif demi mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif. Patroli malam merupakan salah satu langkah antisipasi yang kerap dilakukan Polsek Katikutana terutama dibeberapa daerah yang dianggap rawan akan tindak kejahatan. Minggu, 23/10/2022

Selain patroli malam, warga yang dijumpaipun di imbau agar tidak melaksanakan aktivitas hingga larut malam karena dapat menimbulkan terjadinya hal yang tidak diinginkan. Warga juga diingatkan agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak kejahatan terutama bagi warga yang memiliki hewan ternak. 
 

Penulis : Jamet;
Penulis : Mondy;
Editor  : Kumbara;
Penanggung Jawab : Been7.