Bersama Semua Unsur Terkait, Polres Sumba Barat Siap Amankan Pilkada Tahun 2020

Bersama Semua Unsur Terkait, Polres Sumba Barat Siap Amankan Pilkada Tahun 2020

Tribratanewssumbabarat.com ;Jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Tahun 2020, berbagai langkah dilakukan Polres Sumba Barat dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang tetap kondusif.

Hari ini Rabu tanggal 19 Agustus 2020, Kapolres Sumba Barat AKBP FX.Irwan Arianto,S.I.K.,M.H. yang didampingi oleh Kasat Intelkam Polres Sumba Barat Iptu Gaspar K.Keda,SH menjalin silaturahmi dengan penyelenggara Pilkada yakni Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum ( BAWASLU ).

Selain bentuk silaturahmi dengan unsur terkait, pertemuan tersebut guna membahas tetang tahapan - tahapan Pemilukada Kabupaten Sumba Barat . Hal tersebut dilakukan oleh Kapolres Sumba Barat agar setiap tahapan dilakukan pengamanan personil Kepolisaan oleh Polres Sumba Barat demi terjaminnya Pemilukada yang aman dan lancar. 

Masih di tempat yang sama, Kapolres berharap agar KPU maupun  Bawaslu untuk tetap menjaga profesionalitas sehingga tidak mengundang terjadinya konflik sosial yang dapat berdampak buruk bagi situasi Kamtibmas. 

Beliau juga menyampaikan bahwa sejauh ini Polres Sumba Barat juga telah melakukan imbauan - imbauan Kamtibmas baik dengan cara sosialisasi maupun melalui media sosial.

Polres Sumba Barat selalu siap dalam mengamankan Pemilukada Kabupaten Sumba Barat tahun 2020 ini dalam setiap tahapan juga menjadi penyampaian FX.Irwan  Arianto,S.I.K.,M.H., selaku Kapolres Sumba Barat yang bertanggung jawab penuh terhadap  situasi Kamtibmas baik menjelang maupun sesudah Pemilukada tahun 2020 ini. 


Dan ke depan kedepannya Kapolres Sumba Barat juga akan melaksanakan kegiatan yang sama dengan unsur terkait lainnya demi keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menghadapi Pemilukada Kabupaten Sumba Barat. Dan yang terpenting adalah situasi Kamtibmas tetap terjaga. IG