Datangi Kapolres Sumba Barat, Petani Bawang Ucapkan Terimakasih Atas Dukungan Dan Bimbingan Yang Diberikan.

Datangi Kapolres Sumba Barat, Petani Bawang Ucapkan Terimakasih Atas Dukungan Dan Bimbingan Yang Diberikan.

Tribratanewssumbabarat.com" Dalam rangka mendukung tebentuknya ketahanan pangan. Kapolres Sumba Barat AKBP FX IRWAN ARIANTO, S.I.K., M.H., memberikan tugas kepada Bhabinkamtibmasnya agar mampu memberikan bimbingan dan pendampingan kepada masyarakat.

Pada setiap anev bulanan Bhabinkamtibmas, Kapolres Sumba Barat selalu menekankan agar Bhabinkamtibmas selalu membuat inovasi dan dapat diaplikasikan di masyarakat.

Pagi ini kapolres Sumba Barat menerima kunjungan petani bawang merah Bapak Marten Wunu Koda als Bapak Meli, yang tinggal di perumahan translok Desa rewarara, kec. Wanokaka, kab. Sumba Barat di lobi pasola Polres Sumba Barat.

Pada kesempatan ini Bapak Marten Wunu Koda mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Sumba Barat atas bimbingan dan pendampingan melalui Bhabinkamtibmas Aipda Adrianus Lou S.H yang selalu hadir memberi motifasi.


"Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres yang telah banyak memberikan bimbingan dan pendampingan kepada saya dalam bertani bawang merah ini, sehingga di awal panen ini saya dapat mendapatkan hasil yang cukup memuaskan dengan kualitas bawang yang sangat baik." Ungkap Marten.

Dari 4 kg bibit bantuan yang diberikan oleh Desa Rewarara kepada Marten Wunu Koda dengan lahan tanam seluas 1 hektar, berhasil didapatkan 10 ton bawang merah pada saat panen.

Turut hadir Kadis PMD Kabupaten Sumba Barat Y. Jefry Ndapamerang, SE., MM., pada pertemuan pagi ini. Kadis PMD Kabupaten Sumba Barat sangat mengapresiasi atas ketekunan dan keuletan Bapak Marten Wunu Koda. Semoga hal ini dapat mengisnpirasi bagi banyak masyarakat sekitar. Dinas PMD Kabupaten Sumba Barat akan mendukung semua hal baik ini.

Kapolres Sumba Barat menyampaikan, hal positif seperti ini harus terus dilakukan, ini harus ditularkan kepada masyarakat kita yang lain.

"Saya apresiasi hal baik ini, hal ini saya minta untuk dipertahankan dan ditularkan kepada masyarakat kita yang lain. Saya mendukung penuh hal-hal seperti ini, hal ini sangat membantu wilayah kita khususnya Sumba Barat untuk dapat mewujudkan terciptanyan ketahanan pangan." Ungkap AKBP FX IRWAN.




Penulis : Kumbara
Penulis : Konan
Penulis : Jamet
Editor : Been7