Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 | Terlibat Langsung dalam Tim, Kapolsek Wanukaka Imbau 13 PPDP untuk Isolasi Mandiri

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 | Terlibat Langsung dalam Tim, Kapolsek Wanukaka Imbau 13 PPDP untuk Isolasi Mandiri

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Tak henti-hentinya dalam mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid 19, Pemerintah, TNI-Polri dan Dinas Kesehatan yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 di wilayah hukum Polres Sumba Barat gencar melaksanakan giat imbauan dan pemeriksaan di Posko-posko Terpadu yang telah dibuat. 

 

Dan melalui jajarannya yang tersebar di wilayah, Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. memerintahkan seluruh personel untuk terlibat langsung dalam memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease 2019 di wilayah hukumnya bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 yang ada.

 

Seperti yang telah dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 yang ada di Posko Terpadu Kecamatan Wanukaka, Sabtu (18/04/2020). Pagi itu sekitar pukul 08.00 Wita, bertempat di Posko Terpadu yang terletak di Simpang Wanukaka - Lamboya, Desa Praibakul, Kecamatan Wanukaka, Kabupaten Sumba Barat telah digelar giat sosialisasi dan pemeriksaan dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid 19. 

 

Dipimpin oleh Camat Wanukaka dan Danramil 1613-04 Walakaka serta Kapolsek Wanukaka IPDA Ignasius SR Dangga bersama anggota, giat pagi itu juga diikuti oleh tim medis dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas Wanukaka. Menitik beratkan sasaran pada masyarakat yang melintas dengan menggunakan kendaraan roda 2 maupun 4, masyarakat diimbau untuk memeriksakan diri ke tim medis yang ada di Posko Terpadu. 

 

Penyemprotan cairan disinfektan pada kendaraan-kendaraan yang dipakai oleh para pengguna jalan juga dilakukan oleh Tim Gugus Tugas demi memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid 19. Selama gelaran berlangsung, Kapolsek Wanukaka yang terlibat langsung dalam tim mengimbau 13 PPDP (Pelaku Perjalanan Dalam Pemantauan) yang baru tiba dari luar Pulau Sumba untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari kedepan, mengingat ada beberapa dari mereka yang suhu badannya di atas normal. (FB36)