Hadiri Penyerahan Alsintan, Bhabinkamtibas: Gunakan Semaksimal Mungkin Jangan Disia-Siakan

Hadiri Penyerahan Alsintan, Bhabinkamtibas: Gunakan Semaksimal Mungkin Jangan Disia-Siakan

Tribratanewssumbabarat.com ; Aipda Andrias Lou, S.H., hadiri kegiatan penyerahan alat dan mesin pertanian (Alsintan) bagi kelompok tani Desa Katikuloku, Wanokaka, Sumba Barat, Selasa (16/11/21) siang.

 

Kegiatan penyerahan itu dibuka oleh Kepala Desa Katikuloku Darius D. Lenga dihadiri oleh Kasi Kesejahteraan Wanokaka, Ketua BPD dan para ketua kelompok tani Desa Katikuloku.

 

Aipda Andrias menjelaskan pengadaam Alsintan bagi petani tersebut bersumber dari dana desa tahun anggaran 2021.

 

“Lebih rincinya, Alsintan tersebut berupa 4 unit traktor tangan, 8 unit perontok padi, 2 unit mesin pompa air dan 8 unit terpal yang akan dibagikan kepada 10 kelompok tani Katikuloku,” ucapnya saat dikonfirmasi Humas Polres Sumba Barat, Selasa (16/11/21) malam.

 

 

 

Dirinya berharap Alsintan yang sudah diserahkan dapat digunakan sesuai kegunaannya demi kepentingan kelompok tani yang sudah di bentuk di Desa Katikuloku ini.

 

“Semoga Alsintan ini dapat memberikan dampak dan manfaat bagi petani, gunakan semaksimal mungkin dan jangan disia-siakan,” tandasnya.

 

Ditempat terpisah melalui Kapolsek Wanokaka Ipda I Made Budiarta, Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., mengatakan, dengan hadirnya Bhabinkamtibmas disetiap kegiatan masyarakat diharapkan dapat menjaga kondusifitas diwilayah hukum Polres Sumba Barat.

 

 

Penulis : Kumbara

Editor   : Konan

Editor   : Jamet

Penanggung jawab : Been7.