Jumat Curhat - Kapolsek Lamboya Datangi Rumah Warga

Jumat Curhat - Kapolsek Lamboya Datangi Rumah Warga
Kegiatan Jumat Curhat Kapolsek Lamboya Dirumah Warga

Tribratanewssumbabarat.com ; Jumat Curhat merupakan salah satu agenda Kapolri yang terus dilaksanakan dalam setiap minggu. Kegiatan ini dilaksanakan oleh unsur pimpinan Kepolisian dari terendah sampai pada tingkat tertinggi.

 

Bapak Kapolri mengagendakan kegiatan Jumat Curhat ini dengan tujuan untuk lebih mempererat tali silaturahmi antar Polri dengan masyarakat serta dapat mendengar langsung keluh kesah, maupun saran dan kritik masyarakat terkait kinerja Kepolisian dan situasi kamtibmas. Tidak terkecuali, para Kapolsek pun ikut melaksanakan kegiatan tersebut.

 

Selaku pimpinan tertinggi di Polres Sumba Barat, AKBP Anak Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K.,M.H. memerintahkan agar para Kasat, Kabag maupun Kapolsek jajaran untuk optimalkan kegiatan Jumat Curhat. Hadir dan dengarkan langsung isi hati masyarakat sehingga apa yang menjadi keluhan terkait situasi kamtibmas, dapat kita tindaklanjuti, ujar Kapolres Sumba Barat setiap kali memimpin Apel Pagi dilapangan Apel Pasola Polres Sumba Barat.

 

Kapolres Sumba Barat berharap, dengan adanya kegiatan Jumat Curhat dapat menjadi ruang untuk mempererat tali kekeluargaan antar Polri dan masyarakat.

 

Menindaklanjuti hal diatas, kali ini Kapolsek Lamboya Iptu Alit Y. Gandhi bersama Personel melaksanakan kegiatan Jumat curhat di Rumah Warga Bapak Martinus Umbu Tamu, Kamoung Palamoko, Desa Paamoko, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sba Barat. Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Lamboya Ipda Alit mendengar usul saran warga terkait langkah - langkah dalam mewujudkan situasi Kamtibmas. Selain itu, Kapolsek dan warga juga membicarakan terkait kondisi cuaca saat ini yang cukup ekstrim. Kapolsek berharap agar warga tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap  bencana alam yang dapat terjadi kapan saja dengan kondisi cuaca saat ini. Disisi lain, Kapolsek menyampaikan bahwa selain Jumat Curhat, Pintu Polsek selalu terbuka untuk masyarakat jika ingin memberikan masukan ataupun saran yang dapat berdampak baik bagi situasi kamtibmas. Jumat,27/01/2023

 

Pada prinsipnya, kita pasti dapat mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif jika kita semua turut berpartisipasi dalam menjaga linkungan sekitar. Terima kasih atas semua kerjasama masyarakat, dan semoga kedepannya kita lebih mempererat tali persaudaraan antara Polri dan masyarakat, tutup Kapolsek.

 

Penulis : Jamet;
Penulis : Mondy;
Editor  : Kumbara;
Editor  : Kris J;
Penanggung Jawab : Ben7.