Kolaborasi Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa, Monitoring Vaksinasi di Desa Manuwolu

Kolaborasi Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa, Monitoring Vaksinasi di Desa Manuwolu

Tribratanewssumbabarat.com; Personel TNI dan Polri terus bersinergi dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia, baik sebagai penyelenggara maupun melaksanakan pengamanan pada pelaksanaan vaksinasi.

 

Seperti yang dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas Polres Sumba Barat Bripka Syahrudin dan Bhabinsa Kodim 1613 Sumba Barat Serda Ilham Lahiah yang keduanya ditugaskan membina Desa Manuwolu.

 

Hari ini Kamis (23/12/2021) mereka melaksanakan monitoring sekaligus pengamanan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Sumba Tengah dilaksanakan oleh Puskesmas Mananga di Desa Manuwolu, Mamboro.

 

Vaksinasi tersebut dipimpin oleh Dr. Godlief L. Kondi bersama beberapa tim vaksinatornya yang merupakan vaksinasi tahap 1 dan 2 diperuntukkan bagi masyarakat umum.

 

Pada kesempatan tersebut, Syahrudin mengingatkan masyarakat walaupun sudah di vaksin namun protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan.

 

“Biarpun sudah di vaksin, prokes harus tetap di patuhi karena vaksin bukan obat melainkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap Covid-19,” ujarnya.

 

Ia juga mengimbau masyarakat agar pada saat menyambut perayaan natal dan tahun baru lebih baik mengutamakan waktu bersama keluarga.

 

“Natal dan tahun baru sudah dekat kami harap masyarakat tidak membuat pesta yang dapat menyebabkan kerumunan massa, lebih baik dirumah berdoa dan menghabiskan waktu bersama keluarga,” imbuhnya.

 

Sementara Ilham menambahkan, bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi secepatnya mendaftarkan diri untuk di vaksin.

 

“Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir, jangan takut di vaksin, vaksin baik bagi tubuh untuk menghadapi masa pandemi Covid-19,” tandasnya.

 

Masyakarat menerima dengan baik imbauan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa, kegiatan vaksinasi berakhir pada pukul 17.00 WITA berjalan aman dan lancar.

 

 

Penulis : Kumbara

Editor   : Konan

Editor   : Jamet

Penanggung jawab : Been7.