Literasi : Om Bhabin Merajut Mimpi Bersama Generasi Pelosok

Literasi : Om Bhabin Merajut Mimpi Bersama Generasi Pelosok

Tribratanewssumbabarat.com ; Literasi merupakan salah satu kegiatan yang saat ini marak dilakukan demi mencerdaskan anak Bangsa. Khususnya di Institusi Kepolisian, tidak sedikit Anggota Kepolisian yang bergerak dalam misi kemanusian ( literasi ). Dipolres Sumba Barat, beberapa personilnya telah mendapatkan apresiasi dari Kapolda NTT bahkan ada yang mendapat apresiasi dari Kapolri karena gerakan literasi.

 

Kali ini, Aipda Jemi Muni yakni Bhabinkamtibmas Tanambanas, Kabupaten Sumba Tengah, hadir untuk menyapa generasi di pelosok tanah Sumba ini lewat literasi. Aipda Jemi kerap menyambangi anak - anak untuk memberikan motivasi maupun mengajarkan tentang hal - hal yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan. ( Rabu, 22/02/2022 ).

Aipda Jemi merupakan personel Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay. Gerakan kecil melalui jalan literasi adalah sebagai dari tugasnya sebagai anggota Polri dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Dengan bermodalkan semangat dan sebuah akan perubahan generasi di pelosok, si cokelat berlengan kuning itu terus bergerak berbagi pengetahuan bersama anak - anak di Tanambanas, Kabupaten Sumba Tengah.

 

Polisi yang biasa di sapa Om Bhabin itu, tidak hanya mengajarkan anak - anak dengan bermodalkan buku, Leptop dan LCD proyektor, Om Bhabin itu juga mengajak anak - anak untuk belajar melalui video. Banyak hal yang dilakukan oleh Aipda Jemi Muni demi sebuah impian besar bawasanya impian dan cita - cita harus diraih dengan semangat dan kemauan dalam belajar.

 

Kapolres Sumba Barat, AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata S.I.K., M.H., akan sangat mendukung apa yang dilakukan personelnya demi kepentingan masyarakat. Inovasi dan ide kreatif demi kepentingan masyarakat merupakan salah satu prioritas yang beliau sampaikan kala melakukan tatap muka bersama Bahbinkatibmas jajaran Polres Sumba Barat beberapa waktu lalu.


 

Penulis : Kumbara
Editor   : Konan
Editor   : Jamet
Penanggung jawab : Been7.