Melalui KRYD, Polsek Lamboya Pastikan Situasi Katibmas di Wilayah Hukum Kondusif

Melalui KRYD, Polsek Lamboya Pastikan Situasi Katibmas di Wilayah Hukum Kondusif
KA SPKT III Polsek Lamboya Aipda E. R. Dapawole bersama rekannya saat menyambangi rumah warga di Kecamatan Lamboya. Minggu (17/4) malam.

Tribratanewssumbabarat.com; Polsek Lamboya jajaran Polres Sumba Barat menggalakkan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) guna menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah hukumnya.

 

Kegiatan itu dilaksanakan dengan cara berpatroli sekaligus menyambangi rumah warga pada malam hari di Kecamatan Lamboya, Sumba Barat . Minggu (17/4).

 

“Kami melakukan pemeriksaan terhadap pengendara yang lewat dengan sasaran sajam, miras dan obat-obatan terlarang,” ucap KA SPKT III Polsek Lamboya Aipda E. R. Dapawole saat dikonfirmasi Humas Polres Sumba Barat.

 

Ditambahkan Aipda Dapawole, selain melaksanakan patroli, pihaknya juga mengedukasi masyarakat untuk senantiasa mentaati protokol kesehatan guna mencegah lonjakan Covid-19. Terlebih saat ini muncul varian baru Omicron yang sudah mewabah di Pulau Jawa dan Bali.

 

“Varian baru Omicron sudah mewabah di Pulau Jawa dan Bali, oleh karena itu tetap taati protokol kesehatan. Sayangi diri anda dan orang lain,” ucapnya saat menyambangi salah satu rumah warga.

 

Melalui Kapolsek Lamboya Ipda I Ketut Alit Y. Gandhi, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh jajarannya semata-mata untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum agar tetap kondusif.

 

“Sudah seharusnya personel menggalakkan KRYD setiap hari guna memastikan wilayah hukum di masing-masing Polsek tetap kondusif,” tandasnya.

 

 

Penulis : Kumbara

Editor   : Konan

Editor   : Jamet

Penanggung jawab : Been7.