Patroli Dialogis, Personel Sat Samapta Polres Sumba Barat Sampaikan Himbauan Prokes

Patroli Dialogis, Personel Sat Samapta Polres Sumba Barat Sampaikan Himbauan Prokes
Personel Sat Samapta Polres Sumba Barat Saat Melaksanakan Patroli Dialogis

 

 

Tribratanewssumbabarat.com - Menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta mengajak warga untuk tetap patuh menerapkan Protokol Kesehatan dalam melakukan aktivitas sehari-hari di wilayah hukum Polres Sumba Barat, Personel Samapta melalui Ton 2 Dalmas Polres Sumba Barat melaksanakan giat Patroli dialogis.

 

Patroli dialogis merupakan salah satu strategi tepat yang dilakukan oleh Polri dalam rangka mencegah terjadinya tindak pidana dan pada masa pandemi guna memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes) dilingkungan warga.

 

Aipda Steven Betakore,S.H., Selalu Kanit 2 Dalmas Sat Samapta Polres Sumba Barat bersama 5 anggota melaksanakan patroli dialogis di sekitar pemukiman warga Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat. Senin, (08/08/2022).

 

“Patroli dialogis rutin kami lakukan, baik itu pagi, sore dan malam hari guna mengantisipasi dan meminimalisir adanya tindak pidana di wilayah hukum Polres Sumba Barat,” ucap Steven.

 

Aipda Steven juga menambahkan selain menjaga Kamtibmas, pada masa pandemi ini pihaknya bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga dalam penerapan Prokes.

 

“Kami juga mengimbau warga untuk selalu menerapkan Prokes guna menekan lonjakan Covid-19, tak lain dengan cara menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjahui kerumunan serta mengurangi mobilitas,” ujarnya.

 

Kapolres Sumba Barat, AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata,S.I.K,M.H., menuturkan kegiatan yang dilakukan oleh Personel Samapta merupakan upaya untuk menjalin silaturahmi dengan seluruh lapisan masyarakat guna menjalin kerjasama dalam menciptakan situasi dan kamtibmas yang aman dan kondusif, mencegah terjadinya tindakan Kriminalitas dan memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya Protokol Kesehatan selama Pandemi Covid. Tutur Kapolres Sumba Barat.

 

Harapan besar Kapolres,agar masyarakat selalu mawas diri dan berpartisipasi pada kegiatan vaksinasi Covid-19 sehingga meningkatkan daya tahan tubuh jika terpapar Covid-19.

 

 

 

Penulis : Mondy

Penulis : Jamet

Editor  : Kumbara

Penanggung jawab : Been5758