Patroli Sambang Warga Wujudkan Kemitraan Dalam Jaga Kamtibmas

Patroli Sambang Warga Wujudkan Kemitraan Dalam Jaga Kamtibmas

Tribratanewssumbabarat.com ~ Guna untuk menjaga sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan,Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Sumba Barat selalu gencar menggelar agenda rutin sambang desa di seluruh daerah kabupaten sumba barat melalui Bhabinkamtibmas ataupun dari Sat Binmas sebagai bentuk silaturrahmi langsung dengan masyarakat. 

Seperti halnya yang di lakukan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Katikutana Brigpol Lukman dalam rangka tetap terpeliharanya kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya  terus melakukan upaya seperti sambang warga binaan dan dialogis guna memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas. Senin (02/03/2020). Pukul 09:00 Wita.

Kegitan tersebut sebagai rutinitas di lakukan oleh bhabinkamtibmas guna menciptakan keakraban untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik antara bhabinkamtibmas dan warga masyarakat desa binaan.

Dalam kesempatan tersebut Brigpol Lukman mengimbau kepada warga binaanya agar warga tetap menjaga hubungan baik antar sesama warga sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif,Jangan mudah percaya dan harus mencegah adanya berita berita bohong (Hoax),Mendukung pemerintah maupun aparat penegak hukum dalam menjaga situasi kamtibmas, dan juga menegaskan kepada warga dalam mempersiapkan lahan bercocok tanam agar tidak dengan cara membakar lahan.

Bhabinkamtibmas juga mengigatkan bagi warga masyarakat yang melihat, mendengar dan mengetahui adanya sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Bhabinkamtibmas ataupun melapor ke katikutana agar dapat segera untuk diantisipasi, serta kami minta untuk seluruh warga dapat selalu dapat selalu bersinergi dengan aparat keamanan dalam ciptakan kondusifitas kamtibmas.
Warga desa juga berterima kasih dengan pesan kamtibmas yang di sampaikan bhabinkamtibmas di tengah masyarakat dan warga siap membantun Polri dalam menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif di wilayah desa.

K2d