Pengawasan Distribusi Bantuan ke Daerah Rawan Pangan, Ribuan Kilo Beras Berhasil Diterimakan Mereka yang Berhak

Pengawasan Distribusi Bantuan ke Daerah Rawan Pangan, Ribuan Kilo Beras Berhasil Diterimakan Mereka yang Berhak

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Berkaitan dengan giat monitoring pemberian bantuan beras oleh Dinas Sosial Kabupaten Sumba Tengah, Kamis (30/04/2020) di hari ketiga pelaksanaan proses distribusi bantuan beras, kembali jajaran Polsek melalui para Bhabinkamtibmasnya (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) melakukan giat pengawalan dan pengawasan.

 

Bersama dengan tim dari Dinas Sosial dan Inspektorat Kabupaten Sumba Tengah, Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro Brigpol Syahrudin ikut serta mulai dari pengambilan beras di Bulog Sumba Barat sampai dengan pendropingan ke desa-desa tujuan yang berlabel rawan pangan sekaligus terdampak pandemi Covid 19. 

 

Pengawalan dan pengawasan ini dilakukan demi memastikan bantuan yang telah dberikan oleh Pemerintah benar-benar tersampaikan kepada yang berhak dan membutuhkan, sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. kepada seluruh jajaran.

 

Dan pagi itu dimulai dari pukul 10.00 Wita, Brigpol Syahrudin berkesempatan membantu sekaligus mengawal dan mengawasi proses distribusi bantuan beras kepada masyarakat tidak mampu yang ada di Desa Wendewa Timur. Diberikan kepada 290 Kepala Keluarga (KK) atau 1.368 jiwa/orang, bantuan beras diberikan berdasarkan jumlah orang dengan rincian per orang mendapat sebanyak 5.6 kilogram beras dengan pertimbangan untuk dikonsumsi selama 14 hari masa karantina di rumah. 

 

Dibantu oleh tim dari Kantor Desa Wendewa Timur, proses distribusi bantuan beras berjalan lancar sampai sore hari. Tak lupa, imbauan kepada masyarakat penerima bantuan terkait untuk selalu mematuhi protokoler tentang bagaimana mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid 19 disampaikan juga oleh utusan Polsek Mamboro ini. (FB36)