Polres Sumba Barat Tekan Penularan Covid-19 Dengan Operasi KRYD

Polres Sumba Barat Tekan Penularan Covid-19 Dengan Operasi KRYD

Tribratanewssumbabarat.com ; Operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) personel Polres Sumba Barat yang dipimpin oleh Kasat Binmas Res Sumba Barat IPTU Mansur didampingi KBO Binmas IPDA M. Ridwan bersama lima personel lainnya mendatangi Kantor Cabang Pegadaian Waikabubak, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat. Rabu (14/7) pagi.

 

Kegiatan yang digelar tersebut guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, serta penertiban terhadap masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).

 

Saat di lokasi ada sebagian warga mengabaikan prokes pencegahan Covid-19. Sehingga, pada kesempatan tersebut personel menyampaikan imbauan kepada pegawai Pegadaian serta masyarakat yang datang yang pada saat itu tidak memakai masker.

 

IPTU Mansur mengatakan bahwa memang kegiatan yang dilaksanakan tersebut berfokus kepada imbauan prokes dengan mendatangi tempat-tempat keramaian sebagai bentuk kepedulian terhadap keselamatan warga dari penularan wabah Covid-19.

 

“Untuk sasaran kegiatan kita pagi ini tidak lain mendatangi warga yang berkerumun sebagai bentuk kepedulian kita akan keselamatan warga ditengah pandemi Covid-19,” tutur Mansur.

 

“Kegiatan yang kita gelar tersebut, secara umum berjalan aman dan lancar serta tidak ditemukan kejadian menonjol yang dapat menganggu situasi kamtibmas masyarakat di wilayah hukum Polres Sumba Barat,” tambahnya.

 

Dilain tempat, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa operasi KRYD ini akan terus dilakukan guna mencegah terjadinya tindak pidana serta menekan angka positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Barat,” kata Kapolres Sumba Barat.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Bento