Sambang Warga, Brigpol Winfrid Ajak Masyarakat Jaga SItuasi KamtibmasJelang Natal Dan Tahun Baru

Sambang Warga, Brigpol Winfrid Ajak Masyarakat Jaga SItuasi KamtibmasJelang Natal Dan Tahun Baru

Tribratanewssumbabarat.com - Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas Polsek Loli Brigpol Winfrid S. Gili melaksanakan sambang kepada masyarakat untuk menciptakan situas Kamtibmas menjelang hari raya natal 2021 dan pergantian tahun 2022 di wilayah Kecamatan Loli kabupaten Sumba Barat, Kamis (16/12/2021) Siang.


Dalam sambangnya kali ini Bhabinkamtibmas mendatangi masyarakat dan menitip pesan supaya masyarakat turut mengingatkan kepada warga dalam menjelang hari raya natal 2021 dan pergantian tahun 2022 , jangan mengikuti dan jangan percaya kepada medsos yang menyajikan berita berita yang bersifat negatif dan provokatif, serta jangan mudah diadu domba oleh kelompok kelompok yang tidak bertanggung jawab.


Selain itu, Brigpol Winfrid juga menghimbau agar tidak panik terhadap situasi saat ini mengenai virus corona (covid-19), namun harus tetap waspada dengan "Ikuti intruksi pemerintah dalam memtus rantai penyebaran virus corona, menggunakan masker saat keluar rumah,mencuci tangan dengan sabun saat ataupun setelah aktivitas, tetap menjaga jarak dan hindari kerumunan" Jelasnya.


Sementara itu di tempat terpisah Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. menjelaskan dengan seserinya Bhabinkamtibmas melakukan patroli sambang desa binaan diharapkan Bhabinkamtibmas akan lebih erat dalam menjalin tali silaturrahmi dengan warganya ,sehingga keamanan masyarakat tetap kondusif menjelang hari raya natal 2021 dan pergantian tahun 2022 yang aman damai dan sejuk serta masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan,” Jelasnya.


“Semakin dekat hubungan antara Polri dengan masyarakat, masyarakat akan semakin simpati kepada Polri yang pada akhirnya situasi kamtibmas di wilayah polsek Loli akan selalu kondusif sehingga pelaksanaan menjelang hari raya natal 2021 dan pergantian tahun 2022 bisa berjalan lancar dan protokol kesehatan tetap dilakukan ,” tutupnya.


Penulis : Kumbara
Editor   : Konan
Editor   : Jamet
Penanggung jawab : Been7.