Supervisi Bidkeu Polda NTT di Polres Sumba Barat

Supervisi Bidkeu Polda NTT di Polres Sumba Barat

Tribratanewssumbabarat.com ; Demi terwujudnya pengelolaan anggaran yang transparan dilingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia khusunya di Polda Nusa Tenggara Timur ( NTT ), dianggap perlu adanya kegiatan Supervisi oleh fungsi terkait yakni Bidang Keuangan Polda NTT.

Pada Kegiatan Supervisi Bidang Keuangan Polda NTT tersebut yang dilaksanakan di ruang rapat Polres Sumba Barat dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Keuangan ( Kabidkeu ) Polda NTT Kombes Pol.Drs.  Sofyan Tanjung bersama tim dan didampingi oleh Kapolres Sumba AKBP FX.Irwan Arianto,S.I.K.,M.H., serta dihadiri oleh Waka Polres Sumba Barat, para Kabag, Kasat,Kasi,Kapolsek dan para Kaurmin jajaran Polres Sumba Barat.

Kegiatan supervisi ini merupakan hal yang rutin dilaksanakan oleh Bidkeu Polda NTT setiap tahunnya di seluruh Polres jajaran dalam mengecek dan memberikan perbaikan maupun informasi tentang tata cara pengelolaan keuangan negara disetiap satuan kerja, guna tertib nya administrasi dan transparansi dalam pengelolaan keuangan negara dilingkungan Polres Sumba Barat, jelas Kabid Keu.

Kabidkeu juga menyampaikan apabila adanya ketidakpahaman akan pengelolaan maupun administrasi pertanggung jawaban, agar tetap menjaling komunikasi dengan Bidkeu Polda NTT sehingga dapat teratasinya kendala yang ada.
Hal terakhir yang disampaikan Kabid Keu yakni agar semua anggaran yang dikelola dapat dipertanggung jawabkan secara administrasi sehingga menjadi laporan bagi Bidkeu Polda NTT ke Mabes Polri.IG