Kapolres Ajak Doa Bersama Seluruh Personel yang Terlibat Dalam Pengamanan TPS Pilkada Serentak 2020

Kapolres Ajak Doa Bersama Seluruh Personel yang Terlibat Dalam Pengamanan TPS Pilkada Serentak 2020

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Telah digelar giat Apel Kesiapsiagaan Dalam Rangka Pengamanan TPS Pilkada Serentak 2020 Di Wilayah Hukum Polres Sumba Barat, Senin (07/12/2020). Berlangsung tepat pukul 08.00 Wita, pagi itu juga digelar Upacara Penerimaan Personel BKO Brimob Nusantara.



Ya, semalam sekitar pukul 23.00 Wita telah tiba 50 (lima puluh) Personel BKO Brimob Nusantara di Mapolres Sumba Barat. Bertempat di Lapangan Apel Polres Sumba Barat, bertindak sebagai Inspektur Upacara Penerimaan Personel BKO Brimob Nusantara dan Kesiapsiagaan Dalam Rangka Pengamanan TPS Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020 yakni AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H.



Selanjutnya bertindak sebagai Perwira Upacara yakni Kabag Ren dan Komandan Upacara Kabag Ops Polres Sumba Barat. Hadir pada giat upacara yang berlangsung tertib dan khidmat yakni, para Pejabat Utama dan Personel Polres Sumba Barat serta 50 Personel BKO Brimob Nusantara.



Dalam amanatnya, Kapolres Sumba Barat sebagai Inspektur Upacara menyampaikan segala sesuatu terkait persiapan pelaksanaan pengamanan TPS sampai pada saat rekapitulasi di tingkat TPS maupun KPU Kabupaten. Ucapan selamat datangpun kembali disampaikan oleh AKBP FX Irwan kepada 50 Personel BKO Brimob Nusantara di Bumi Pada Eweta Mandaelu.



'Saat ini tahapan Pilkada telah memasuki masa tenang, dan saya selaku pimpinan tertinggi di Polres Sumba Barat dapat menyimpulkan bahwasanya situasi di wilayah hukum Polres Sumba Barat termasuk dalam kategori aman kondusif kondusif', tutur Kapolres.



'Akan tetapi kita tidak boleh menganggap remeh dan harus tetap waspada dengan segala kemungkinan yang terjadi, untuk itu saya berharap kehadiran rekan-rekan dari BKO Brimob Nusantara dapat membantu terwujudnya gelaran Pilkada Sumba Barat Tahun 2020 yang aman, damai, sejuk dan bebas Covid 19', imbuhnya.



Disampaikan juga oleh Kapolres bahwasanya pendistribusian logistik akan berlangsung pada hari Selasa (08/12/2020) sekitar pukul 09.00 Wita. Dan pada saat itu, Kapolres juga telah memerintahkan seluruh personel yang tergabung dalam surat perintah tugas untuk bersama-sama mengawal truk pengangkut logistik ke PPK dan TPS-TPS yang telah ditentukan.

 



Mengakhiri amanatnya, AKBP FX Irwan menambahkan bahwa selama gelaran pemungutan sampai penghitungan suara dari tanggal 9 sampai dengan 12 Desember 2020 nanti, Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum akan mengunjungi seluruh wilayah yang menyelenggarakan Pilkada Serentak Tahun 2020, tak terkecuali Kabupaten Sumba Barat.



Menutup giat Upacara Kesiapsiagaan Personel dalam Melaksanakan Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020, Kapolres Sumba Barat sengaja mengundang salah satu Tokoh Agama guna memimpin doa demi lancarnya Pesta Demokrasi di wilayah hukum Polres Sumba Barat. Berlangsung khidmat, tampak seluruh personel khusyu dalam memanjatkan doa yang dipimpin oleh Romo Konstantinus Nggaju. (FB36)