Percepatan Vaksinasi,Personel Polsek Umbu Ratunggay Monitoring Pelaksananan Vaksin Covid-19

Percepatan Vaksinasi,Personel Polsek Umbu Ratunggay Monitoring Pelaksananan Vaksin Covid-19
Personel Polsek Umbu Ratunggay Saat Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Di Kampung Wailanggati,Desa Ngadu Bolu,Kecamatan Sumba Tengah,Kabupaten Sumba Tengah ,Rabu (13/04) Dok.Humas Polres Sumba Barat

 

 

Tribratanessumbabarat.com -  Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19, Dinas kesehatan Sumba Tengah bekerjasama dengan Polsek Umburatu Nggay melaksanakan Vaksinasi di Kabupaten Sumba Tengah,Rabu (13/04/22).

 

Pelaksanaan Vaksin bertempat di Kampung Wailanggati,Desa Ngadu Bolu,Kecamatan Umbu Ratunggay,Kabupaten Sumba Tengah.

 



Dengan adanya pelaksanaan vaksinasi ini, warga berbondong-bondong datang guna mendapatakan pelayanan vaksinasi Covid-19 mulai dari vaksin tahap I, II bahkan  tahap III (Booster) dilayani oleh tim Vaksinator Puskesmas Pahar dr.Sinta L.Praing, S.Ked.,Bersama 5 orang Anggota Nakes dan dua personel Polsek Umbu Ratunggay yang mengamankan agar kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.


Kapolres Sumba Barat AKBP Anak

Agung Gde Anom Wirata,S.I.K,M.H, bahwa kegiatan Vaksinasi ini biasanya di laksanakan di Puskesmas maupun di Polsek-Polsek wilayah hukum Polres Sumba Barat, namun demi Percepatan vaksinasi , pelaksanaan Vaksin ini langsung di tempatkan di Desa-desa. pelaksanaan percepatan Vaksinasi ini merupakan kerja sama Polres Sumba Barat dan Pemnda Kabupaten Sumba Barat maupun Sumba Tengah.

 

Lanjutnya ,“Pelaksanaan Vaksinasi  ini sifatnya Mubail  dan sesewaktu dapat berpindah dari  ketempat-tempat lain seperti di sekolah-sekolah, ataupun tempat-tempat pelayanan public yang ada di wilayah Kabupaten Sumba Barat maupun Sumba Tengah  dan  itu  akan terus dilaksanakan  sebgai dukungan Polri kepada pemerintah guna perceptan vaksinasi Covid-19.

 

Pada kesempatan lain Personel Polsek Umbu Ratunggay mengimbau kepada warga agar sama-sama mendukung percepatan vaksinasi dengan mendatangi  tempat-tempat pelayanan vaksin  guna mendapatkan  Vaksinasi, harapannya bila sudah tervaksin, dapat membentuk perlindungan diri dan dapat menekan penyebaran Covid-19”, imbaunya.

 

Sejauh ini,Polres Sumba Barat mengucapkan Terimaksih kepada tenaga medis maupun seluruh pihak serta seluruh masyarakat yang telah banyak berpartisipasi pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

 

 

 

 

Penulis : Mondy

Penulis : Jamet

Editor  : Kumbara

Penanggung jawab : Been5758