Putus Mata Rantai Penyebaran Covid 19, Brigpol Andreas Gelar 'Door to Door System'

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid 19, Brigpol Andreas Gelar 'Door to Door System'

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Imbauan dan ajakan untuk hidup sehat dan selalu menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari paparan Virus Corona atau Covid 19 terus dilakukan oleh seluruh jajaran Polres Sumba Barat, sebagaimana arahan dari pimpinan tertinggi Kapolres AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H.



Melalui kepanjangan tangannya yang tersebar di wilayah, Kapolres tak henti-hentinya memerintahkan jajarannya untuk melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat hingga ke pelosok wilayah. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay (URG) Brigpol Andreas B. M. Mudja, Senin (05/10/2020).



Siang itu sekitar pukul 13.30 Wita, si coklat berlengan kuning ini telah melaksanakan giat 'Door to Door System' atau sistem dari pintu ke pintu alias mendatangi rumah per rumah untuk memberikan imbauan kepada warga desa binaan. Mendapat giliran disambangi oleh Brigpol Andreas siang itu yakni Desa Bolubokat Barat, Maradesa, Bolubokat, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah.



Mendatangi satu rumah ke rumah lain, utusan Polsek Umbu Ratu Nggay ini mengimbau warga binaan untuk membiasakan diri dan mengaplikasikan 'Adaptasi Kebiasaan Baru' di masa pandemi Covid 19. 'Untuk menjaga diri kita agar terhindar dari paparan Virus Corona atau Covid 19, kita harus mulai membiasakan diri dengan kebiasaan baru seperti memakai masker, sering mencuci tangan dan menghindari keramaian', ujarnya.

 

 
Menyambut baik setiap arahan dan imbauan yang disampaikan oleh bapak pembinanya, warga desa berkomitmen akan selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan Covid 19 guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid 19. (FB36)